Leadership Training PIKOM IMM UMI Resmi dibuka

Foto bersama usai penutupan DAD

Blogger.com, Makassar- Leadership Training (LT) Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di Klinik Sitti Khadijah IV Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Makassar Jumat, (1-3/4/2016) malam.

Kegiatan ini saat pebukaan dihadiri 20-an orang dan diikuti 15 orang peserta dari berbagai sumber Perguruan Tinggi (PT) antaranya Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar 13 orang, Universitas Hasanuddin (UNHAS) 1 orang dan Universitas Islam Makassar (UIN) 1 orang. Dengan mengankat Tema: “Semangat dan Spitualisme Organisasi dalam Penguatan Triologi Ikatan”.

Dalam pembukaan kali ini, beberapa sambutan antaranya Ketua Umum PIKOM IMM UMI (Muh. Basri Lampe), Kordinator Komisariat (KORKOM) UNHAS dalam kali ini menaungi PIKOM IMM UMI (Muhammad Taufiq), Pimpinan Cabang (PC) Kota Makassar sekaligus membuka acara (Arwan Wirawan) dan laporan Ketua Panitia (KETUPAT) (Muh. Arif Wansyah).

Muh. Arif Wansyah melaporkan terkait pelaksanaan kegiatan ini dia menjelaskan bahwa menghadirkan peserta 15 orang tidak gampang, dengan ini bisa menghadirkan peserta sekian yaitu tidak lepas kerja-kerja tim Panitia yaitu perlu pengorbanan, antaranya pengorbanan waktu, jiwa atau tenaga dan materi, jelas Mahasiswa FKM UMI itu.

Selain itu Muh. Basri Lampe, menjelaskan dalam sambutannya, bahwa kegiatan ini dilaksanakan hanya sasarannya kepada Mahasiswa. “Olehnya itu, Mahasiswa yang sempat hadir menjadi peserta pada malam hari ini adalah Mahasiswa yang beruntung dan Mahasiswa pilihan. Karena sekian banyak kami ajak baik di Kampus UMI maupun diluar seprti UNHAS UIN dls. Khususnya di luar Kampus Muhammadiyah (Non-PTM) dan hanya 15 orang sempat ikut, jelasnya.

Lebih lanjut dia bahwa mengembangkan organisasi dari 0 betul-betul penuh tantangan. “Dengan tantangan itu maka makna hidup yang sebenarnya akan terjawab oleh tantangan tersebut”. Dia mengharapakan bahwa semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Dengan terlaksananya kegiatan ini dengan baik semoga bisa menciptakan kader yang baik pula untuk menjayakan kembali IMM di UMI, jelas Putra Bulukumba ini dan Calon Pakar Hukum UMI.

Sementara itu, Muhammad Taufid mengatakan bahwa PIKOM IMM UMI lahir dan dinaungi oleh KORKOM UNHAS tidak lepas dari perjuangan Basri yang berjuang dari UNHAS dan sempat menjadi pengurus PIKOM IMM Fakultas Hukum (FH) UNHAS periode 2013-2014.

Olehnya itu dia mengharapkan semoga perjuangan Basri tidak sia-sia dan melalui Leadership Training atau yang biasa disebut di internal IMM adalah Darul Arqam Dasar (DAD) bisa menciptakan kader militan dan menjadi contoh oleh lembaga-lembaga di Kampus. Arwan Wirawan menambahkan bahwa dia sangat mengapresiasi dengan terlaksananya DAD PIKOM IMM UMI. Dia mengharapkan sesuai tema yang diangkat oleh panitia bahwa betul-betul mahasiswa semangat memperjuangkan spritualisme atau ke Islaman melalui lembaga-lembaga khususnya lembaga yang di Kampus seperti HMI, PMI, KAMMI dls. Karena pada lembaga tersebut di dalamnya adalah Mahasiswa dan Mahasiswa adalah harapan bangsa ke depan, tutup Arwan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Analisis Putusan PTUN Tingkat Pertama

Abdullah Daeng Sirua, Orang Muhammadiyah yang diabadikan sebagai Nama Jalan di Makassar

Delik Kejahatan Berbuat sesuatu atau tidak Berbuat seuatu